Bidang Pengendalian Pembangunan

Kepala Bidang Pengendalian Pembangunan, membawahkan:

a. Sub BIdang Pengendalian dan Evaluasi, mempunyai tugas:

  1. Menyusun rencana kerja dan anggaran per tahun anggaran sub bidang berdasarkan prioritas dan target sasaran yang ditetapkan dalam rencana strategis badan perencanaan pembangunan daerah sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan guna penyusunan dokumen pelaksanaan anggaran lingkup badan perencanaan pembangunan daerah;
  2. Melaksanakan evaluasi terhadap dokumen perencanaan pembangunan daerah (RPJMD dan RKPD) terkait tingkat pencapaian target, sasaran program sebagai indikator keberhasilan pembangunan;
  3. Membuat lapoan evaluasi dokumen perencanaan (RPJMD dan RKPD) setiap tahun  sebagai bahan penetapan kebijkan perencanaan tahun berikutnya;
  4. Menghimpun, mengolah data dan informasi dalam rangka pengendalian program dan kegiatan pembangunan di daerah setiap bulan dan triwulan;
  5. Menghimpun dan menyiapkan bahan laporan bulanan, triwulan, semester dan tahunan serta evaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan daerah;
  6. Menyusun sasaran kinerja pegawai pada jabatan sub bidang terkait tugas pokok;
  7. Menyiapkan naskah surat dinas, laporan dan sambutana yang berkaitan dengan kegiatan sub bidang;
  8. Mengevaluasi dan menilai pelaksanaan tugas staf sebagai bahan penetapan nilai SKP dan pembinaan dan peningkatan karier;
  9. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan atau tugas tambahan yang diberikan oleh kepala badan sekretaris dan kepala bidang.

b. Sub Bidang Data dan Pelaporan Pembangunan, mempunyai tugas:

  1. Menyusun rencana kerja dan anggaran per tahun anggaran sub bidang berdasarkan prioritas dan target sasaran yang akan dicapai sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan guna penyusunan dokumen pelaksanaan anggaran lingkup Badan Perencanaan Pembangunan Daerah;
  2. Menghimpun bahan/data laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah terkait hasil pelaksanaan pembanagunan di daerah setiap tahun dan akhir masa jabatan kepala daerah;
  3. Melakukan koordinasi dengan perangkat daerah terkait pengumpulan data pokok dan informasi mengenai hasil pelaksanaan pembangunan serta pengelolaan keterisian data-data pada sistem indormasi pembangunan daerah (SIPD);
  4. Melakukan pembaharuan data pokok dan informasi hasil pelaksanaan pembangunan pada sistem informasi pembangunan daerah (SIPD) secara periodik setiap bulan;
  5. Melakukan peliputan dan pembaharuan data pokok dan informasi kegiatan yang dilaksanakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah secara periodik setiap minggu;
  6. Menyusun sasaran kinerja pegawai pada jabatan sub bidang terkait tugas pokok;
  7. Menghimpun data dan informasi hasil pembangunan daerah untuk penyusunan buku selayang pandang;
  8. Menyiapkan naskah surat dinas, laporan dan sambutan yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan bidang;
  9. mengevaluasi dan menilai pelaksanaan tugas staf sebagai bahan penetapan nilai SKP serta pembinaan/peningkatan karier;
  10. Melaksanakan evaluasi dan pengendalian serta pelaporan pelaksanaan tugas sub bidang sebagai bahan informasi bagi atasan;
  11. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan atau tugas tambahan yang diberikan oleh atasan.