Berita

Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Data Publikasi Kabupaten Dalam Angka 2017

Diterbitkan pada tanggal 27 Juli 2017

Dalam rangka akan dirilisnya publikasi Lamandau Dalam Angka 2017 pada tanggal 16 Agustus 2017, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lamandau menyelenggarakan “FDG Pembahasan Data Publikasi Kabupaten Lamandau Dalam Angka 2017” dengan mengambil tema “Menuju Satu Data dan Statistik Sektoral”, bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Lamandau. Acara yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 27 Juli 2017 tersebut dibuka oleh Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Lamandau Yul Ismardani.

Pengantar diskusi yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Lamandau yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Pembangunan Hawinu, ST, M.Eng, mengatakan bahwa dalam rangka menentukan perencanaan dan evaluasi program-program pembangunan dibutuhkan ketersediaan data yang aktual dan akurat sehingga penyusunan perencanaan pembangunan di Kabupaten Lamandau diperlukan ketersediaan data berdasarkan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan.

Dalam paparannya Wakil Kepala BPS Provinsi Kalimantan Tengah Amos A. Residul menyampaikan bahwa statistik merupakan urusan pemerintah yang bagi pemerintah daerah statistik merupakan urusan wajib non Pelayanan Dasar. Beliau juga menambahkan bahwa perlu ditetapkan berbagi langkah yang ditujukan untuk memperjelas upaya mewujudkan dan mengembangkan Sistem Statistik Nasional.

“Karena itu diperlukan pengembangn satu data sebagai pendorong pengambilan kebijakan yang bisa menjadi acuan dalam menyusun perencanaan pembangunan dan untuk menilai kinerja yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah”, tambahnya.

Satu tanggapan untuk “Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Data Publikasi Kabupaten Dalam Angka 2017”

  1. bapedalamandau berkata:

    test komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *