Berita

FORGAB SKPD TAHUN 2016 SUKSES DILAKSANAKAN

Diterbitkan pada tanggal 17 Maret 2016

Forum Gabungan (FORGAB) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Lamandau tahun 2016 sukses dilaksanakan pada Hari Selasa – Rabu, Tanggal 15 – 16 Maret 2016 di Aula Bappeda Kabupaten Lamandau. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Lamandau, Komisi 1 atau anggota DPRD Kab.Lamandau, Kepala SKPD Kab. Lamandau, Camat se-Kabupaten Lamandau serta delegasi Kecamatan. Pada tahun ini mekanisme penyelenggaraan FORGAB berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dilaksanakan dengan dua tahap, yaitu Tahap I (Pertama) Tanggal 15 Maret 2016 dengan agenda Pra Forum Gabungan SKPD dan Tahap II (Kedua) dengan agenda Forum Gabungan SKPD.

Adapun tujuan dari FORGAB SKPD ini adalah : 1. untuk menyelaraskan program dan kegiatan SKPD dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang RKPD di Kecamatan, 2. mempertajam indikator kinerja, target dan sasaran dari program serta kegiatan SKPD sesuai dengan tugas dan fungsi SKPD, 3. menyelaraskan program dan kegiatan antar SKPD dengan SKPD lainnya dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan daerah untuk sinergi pelaksanaan prioritas pembangunan daerah, dan 4. Menyesuaikan kebutuhan pendanaan program dan kegiatan prioritas daerah berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing SKPD.

Dalam sambutannya, Bupati Lamandau Ir. MARUKAN, M.A.P berharap dengan perencanaan yang matang, ketersediaan anggaran serta kesiapan lokasi, nantinya usulan tersebut dapat disetujui pemerintah provinsi dan pusat sehingga dampaknya pada kenaikan anggaran yang signifikan dari tahun 2016 ini. Dengan ketersediaan anggaran yang memadai, akan mendorong kemajuan dan percepatan pembangunan Kabupaten Lamandau di segala bidang pembangunan.

Rapat FORGAB SKPD ini dibagi menjadi 4 (empat) bidang, yaitu : 1) Bidang Infrastruktur, Lingkungan Hidup dan Tata Ruang; 2) Bidang Pendidikan, Kesehatan, Sosbud dan Kesra, 3) Bidang Ekonomi Kerakyatan dan Pengembangan Investasi Daerah; dan 4) Bidang Pemerintahan. Setiap masing-masing bidang diwakili oleh SKPD penanggung jawab dan perwakilan dari kecamatan.

Forgab SKPD ini merupakan kegiatan pasca musrenbang yang dilaksanakan di tingkat desa/kelurahan sampai tingkat kecamatan yang nantinya akan digunakan sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan Renja SKPD.(lapstik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *