Berita

Lamandau Aman dan Damai Dalam Peringatan Kelahiran Kedua “Tokoh Agung”

Diterbitkan pada tanggal 29 Desember 2015

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tanggal 12 Rabi’ul Awwal 1437 H atau bertepatan tanggal 24 Desember 2015 ini terasa begitu istimewa karena hampir bersamaan dengan umat Kristiani merayakan Hari Natal 25 Desember 2015, dimana pada kedua perayaan tersebut sama-sama memperingati tentang kelahiran dua manusia yang agung yaitu Nabi Muhammad SAW dan Yesus Putra Maryam yang dalam agama Islam dikenal dengan nama Nabi Isa.

Perayaan peringatan kelahiran kedua “Tokoh Agung” ini yang hanya berselisih satu hari yang secara umum bisa dilaksanakan secara aman dan damai, menandakan bahwa masyarakat Indonesia khususnya di Kab.Lamandau dapat hidup berdampingan menjunjung rasa toleransi yang tinggi saling menghargai perbedaan, dan tidak mudah terpengaruh dengan paham-paham radikalisme.

Bupati Lamandau Ir. Marukan, MAP dalam sambutannya pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H yang digelar oleh PHBI Kab.Lamandau di Mesjid Awwaliyah Nanga Bulik tanggal 26 Desember 2015, mengatakan bahwa Pemkab.Lamandau memberikan apresiasi yang positif kepada semua masyarakat yang telah menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan sehingga semua dapat menjalankan kegiatan perayaan keagamaan sesuai agamanya masing-masing dengan rasa aman dan damai.

“Keadaan daerah yang aman dan damai inilah yang harus selalu kita jaga sehingga setiap pemeluk agama dapat saling hidup berdampingan, saling menghargai antar sesama. Kita juga menyadari bahwa masyarakat Kab.Lamandau ini terdiri dari berbagai Suku, Agama, keyakinan dan asal-usulnya, sehingga kami mempunyai slogan “Lamandau Untuk Semua, Semua Untuk Lamandau” guna menyatukan perbedaan yang ada ini, hanya dengan toleransi dan menghargai sesamalah maka kedamaian akan terwujud, dan hanya dengan keadaan aman dan damai maka pembangunan di Kab.Lamandau dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula Marukan menyampaikan bahwa Pemkab.Lamandau mengungkapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh lapisan masyarakat Kab.Lamandau yang tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada Pemkab.Lamandau baik secara kinerja maupun do’a sehingga pada tahun 2015 ini Pemkab.Lamandau telah menerima berbagai penghargaan baik di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional, tidak kurang dari 20 penghargaan yang telah diterima pada tahun 2015.

Bupati Lamandau atas nama Pemkab.Lamandau mengucapkan Selamat Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H kepada semua umat Islam khususnya yang berada di Kab.Lamandau, semoga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kaum muslim semuanya serta dapat mencontoh perilaku, watak dan akhlak Nabi Muhammad SAW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *