Berita

Lamandau Juara Umum Festival Reyog Nasional ke XXII Tahun 2015

Diterbitkan pada tanggal 27 Oktober 2015

Masyarakat Kabupaten Lamandau sekali lagi patut berbangga karena setelah Festival 1.000 Bukung Kab.Lamandau (11/10/2015) sukses tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan kategori Tari Topeng Terbanyak Se-Indonesia, kini Kab.Lamandau menoreh kesuksesan kembali pada ajang Festival Reyog Nasional ke XXII Tahun 2015 dengan keluar sebagai juara umum.

Seluruh seniman reog adu kepiawaian serta kekompakan dalam memainkan tarian reyog. Festival ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar seniman reyog dari berbagai daerah untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman.

Peserta pada Festival Reyog Nasional ke XXII Tahun 2015 di Ponorogo, 11-13 Oktober 2015 ini berjumlah kurang lebih 40 kelompok, dengan rincian 21 tim berasal dari 21 kecamatan se-Kab. Ponorogo sementara sisanya dari berbagai daerah di Indonesia.

Tampil sebagai pemenang dalam rangka Perayaan Grebeg Suro dan Festival Reyog Nasional ke XXII Tahun 2015 ini secara lengkap yaitu Juara Umum Grup Reyog Nomor 38 dari Kab.Lamandau, Juara 2 Grup Reyog Nomor 28 dari Unibra Malang, Juara 3 Grup Reyog Nomor 26 Singo Manggolo Muda SMKN 2 dari Kab.Wonogiri, Penata Iringan Terbaik Grup Reyog Nomor 26 Singo Manggolo Muda SMKN 2 Kab.Wonogiri. Penata Tari Terbaik Nomor 28 Grup Reyog Unibra Malang dan Penata Busana Terbaik Grup Reyog Nomor 38 dari Kab. Lamandau.

Ketua Paguyuban Reyog Kab.Lamandau yang sekaligus Anggota DPRD Kab.Lamandau Bpk. Suwito pada acara Penyerahan Piala Presiden Festival Reyog Nasional ke XXII Tahun 2015 kepada Pemkab.Lamandau di Aula Setda Kab.Lamandau, Nanga Bulik 26 Oktober 2015 menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab.Lamandau atas dukungan yang diberikan baik moril maupun materil, sehingga perjuangan dalam mengikuti Festival Reyog Nasional ke XXII Tahun 2015 membuahkan hasil yang memuaskan.

Demikian pula Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, MAP dalam sambutannya pada acara tersebut menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang tergabung dalam Tim Reyog Kab.Lamandau yang telah berhasil mengharumkan nama Kab.Lamandau di tingkat nasional.

“Saya atas nama Pemkab.Lamandau bersyukur dan sangat mengapresiasi kesuksesan ini, tentunya tidak mudah mendapatkannya kalau tidak dengan perjuangan yang keras. Semoga ini bisa dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi. Jangan sampai keberhasilan ini membuat kita terlena,” ungkapnya.

Sugiyarto juga menambahkan bahwa Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kab.Lamandau hendaknya lebih jeli lagi melihat potensi-potensi seni dan budaya yang ada di Kab.Lamandau sehingga nantinya dapat dikembangkan sebagai kekayaan dan modal pariwisata di Kab.Lamandau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *