Berita

PEMKAB LAMANDAU LAKSANAKAN SAFARI RAMADHAN DI 7 DESA

Diterbitkan pada tanggal 17 Juni 2016

Memasuki Bulan Suci Ramadhan, seperti tahun-tahun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Lamandau melaksanakan kegiatan rutin Safari Ramadhan. Pada hari Kamis tanggal 16 Juni 2016 kemarin, kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan di Masjid At-Tawaf Desa Kawa Kecamatan Lamandau. Di Desa Kawa ini merupakan yang pertama kali di Kecamatan Lamandau, karena selama ini Safari Ramadhan dilaksanakan di Ibukota Kecamatan dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Lamandau, Perwira Penghubung, Kajari, Kepala Dinas/Badan, perwakilan Kemenag, perwakilan Kecamatan, Kepala Desa dan warga masyarakat sekitar. Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P, mengatakan bahwa Safari Ramadhan ini dilaksanakan setiap tahun, ini dalam rangka menjalin silaturahim antara Pemerintah Daerah dengan warga masyarakat. Dijelaskan bahwa di Desa Kawa ini minoritas umat muslim, namun kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama dapat terjalin dengan baik.

“Pembangunan di Kabupaten Lamandau sudah berjalan dengan baik, dampak dari pembangunan ini disamping positif ada juga negatifnya, oleh karena itu dari kegiatan-kegiatan pembangunan ini dampak positif kita manfaatkan dengan baik dan dampak negatif harus dihindari”, lanjutnya.

Rangkaian Safari ini diawali dengan mendengarkan lantunan Ayat Suci Al-Quran, Sambutan Wakil Bupati Lamandau, dilanjutkan ceramah Ramadhan oleh Drs. Wahid Amin, kemudian dilanjutkan buka puasa bersama, Sholat Maghrib berjamaah, Sholat Isak dan Tarawih.

Safari Ramadhan Tahun ini dilaksanakan di 7 Desa dari 8 Kecamatan yang dipilih.

Safari Ramadhan diawali Hari Selasa Tanggal 7 Juni 2016 di Desa Purwareja Kecamatan Sematu Jaya,

Hari Senin Tanggal 13 Juni di Desa Bukit Harum Kecamatan Menthobi Raya,

Hari Rabu Tanggal 15 Juni di Desa Kudangan Kecamatan Delang,

Hari Kamis Tanggal 16 Juni di Desa Kawa Kecamatan Lamandau,

Hari Senin Tanggal 20 Juni di Desa Suka Maju Kecamtan Bulik Timur,

Kari Rabu Tanggal 22 Juni 2016 di Desa Sumber Cahaya Kecamatan Belantikan Raya,

Dan diakhiri Hari Kamis Tanggal 23 Juni 2016 di PT. Gamareksa Kecamatan Bulik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *