Sekretariat

Sekretaris, membawahkan:

a. Sub bagian Perencanaan dan Pengendalian Program, mempunyai tugas :

  1. merencanakan kegiatan program kerja anggaran Sub Bagian Perencanaan dan Pengendalian Program berdasarkan prioritas target sasaran yang akan dicapai sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan;
  2. membagi tugas kepada para bawahan lingkungan Sub Bagian Perencanaan dan Pengendalian Program sesuai dengan bidang tugasnya baik secara lisan maupun tertulis agar tugas segera diproses lebih lanjut;
  3. memberi petunjuk kepada para bawahan lingkungan Sub Bgian Perencanaan dan Pengendalian Program, baik secara lisan maupun tertulis untuk menghindari penyimpangan dan kesalahan dalam pelaksanaan tugas;
  4. memeriksa hasil pekerjaan para bawahan lingkungan Sub Bagian Perencanaan dan Pengendalian Program dengan membandingkan antara hasil kerja dengan petunjuk kerja untuk penyempurnaan hasil kerja;
  5. menilai prestasi kerja para bawahan lingkungan Sub Bagian Perencanaan dan Pengendalian Program berdasarkan hasil kerja yang dicapai sebagai bahan dalam pembinaan dan peningkatan karier;
  6. menyusun standar operasional prosedur (SOP) Sub Bagian Perencanaan dan Pengendalian Program;
  7. menyiapkan bahan penyusunan rencana program dan kegiatan;
  8. menyiapkan bahan dan menyusun petunjuk teknis penyusunan rencana program dan kegiatan;
  9. menyiapkan bahan dan melaksanakan evaluasi program dan kegiatan;
  10. menyiapkan bahan dan menyusun laporan kinerja instansi pemerintah (LAKIP);
  11. melaporkan pelaksanakaan kegiatan Sub Bagian Perencanaan dan Pengendalian Program baik secara tertulis maupun lisan sesuai hasil yang telah dicapai sebagai bahan informasi bagi atasan; dan
  12. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh sekretaris secara berkala dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas Sub Bagian Perencanaan dan Pengendalian Program.

b. Sub bagian Keuangan dan Aset, mempunyai tugas:

  1. merencanakan kegiatan program kerja anggaran sub bagian keuangan dan aset berdasarkan prioritas target sasaran yang akan dicapai sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan;
  2. membagi tugas kepada para bawahan lingkungan sub bagian keuangan dan aset sesuai dengan bidang tugasnya baik secara lisan maupun tertulis agr tugas segera diproses lebih lanjut;
  3. memberi petunjuk kepada para bawahan lingkungan Sub Bagian Keuangan dan Aset, baik secara lisan maupun dalam pelaksanaan tugas;
  4. memeriksa hasil pekerjaan para bawahan lingkungan sub bagiana keuangan dan aset dengan membandingkan antara hasil kerja dengan petunjuk kerja untuk penyempurnaan hasil kerja;
  5. menilai prestasi kerja para bawahan lingkungan sub bagian keuangan dan aset berdasarkan hasil kerja yang dicapai sebagai bahan dalam pembinaan dan peningkatan karier;
  6. menyusun standar operasional prosedur (SOP) Sub Bagian Keuangan dan Aset;
  7. melaksanakan bimbingan dan pembinaan bendaharawan;
  8. menyiapkan bahan penyusunan rencana anggaran;
  9. melaksanakan pembukuan, perhitungan anggaran dan verifikasi serta perbendaharaaan administrasi keuangan;
  10. menyusun laporan akuntabilitas kinerja dinas;
  11. menyelenggarakan urusan pemeliharaan barang;
  12. menyusun rencana kebutuhan barang unit (RKBU), penerimaan, penyimpanan, pengeluaran, dan pendistribusian barang kantor;
  13. membuat daftar kebutuhan barang (DKB), rencana tahunan barang unit (RTBU);
  14. menyusun kebutuhan biaya pemeliharaan untuk tahun anggaran dan bahan penyusunan APBD;
  15. menyusun RKA/DPA;
  16. menerbitkan surat perintah membayar (SPM);
  17. melakukan verifikasi surat pertanggungjawaban (SPJ) bendahara penerimaan dan bendahara pengeluaran;
  18. melaksanakan penyusunan laporan keuangan;
  19. mengurus pengadministrasian dan usul penghapusan barang;
  20. melaporkan pelaksanaan kegiatan sub bagian keuangan dan aset baik secara tertulis maupun lisan sesuai hasil yang telah dicapai sebagai bahan informasi bagi atasan; dan
  21. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh sekretaris secara berkala dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas sub bagian keuangan dan aset.

c. Sub bagian Umum dan Kepegawaian, mempunyai tugas:

  1. merencanakan kegiatan program kerja anggaran Sub Bagian Umum dan Kepegawaian berdasarkan prioritas target sasaran yang akan dicapai sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan;
  2. membagi tugas kepada para bawahan lingkungan Sub Bagian Umm dan Kepegawaian sesuai dengan bisang tugasnya baik secara lisan maupun tertulis agar tugas secara diprosesi lebih lanjut;
  3. memberi petunjuk kepada para bawahan lingkungan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian sesuai dengan bidang tugasnya baik secara lisan maupun tertulis untuk menghindari penyimpangan dan kesalahan dalam pelaksanaan tugas;
  4. memeriksa hasil pekerjaan para bawahan lingkungan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian dengan membandingkan antara hasil kerja dengan petunjuk kerja untuk penyempurnaan hasil kerja;
  5. menilai prestasi kerja para bawahan lingkungan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian berdasarkan hasil kerja yang dicapai sebagai bahan dalam pembinaan dan peningkatan karier;
  6. menyusun standar operasional prosedur (SOP) Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
  7. menyelenggarakan urusan surat menyurat, perpustakaan dan kearsipan;
  8. mengatur penerimaan, pendistribusian dan pengiriman surat-surat dinas;
  9. menyusun laporan kepegawaian dan diklat untuk tiap semester serta daftar kebutuhan pegawai;
  10. menyelenggarakan pelaporan dan kehumasaan;
  11. menyelenggarakan urusan kerumah tanggaan;
  12. menyelenggarakan urusan perjalanan dinas;
  13. menyelenggarakan urusan protokol dan hubungan masyarakat;
  14. menyelenggarakan administrasi kepegawaian;
  15. mengelola organisasi dan tatalaksana serta analisis jabatan dan evaluasi kelembagaan;
  16. melaporkan pelaksanaan kegiatan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian baik secara tertulis maupun lisan sesuai hasil yang telah dicapai sebagai bahan informasi bagi atasan; dan
  17. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh sekretaris secara berkala dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.